banner gambar

JANGAN PERNAH MEREMEHKAN SIAPAPUN

Pada suatu hari di desa, tinggallah seorang anak bernama Russel. Ia dianggap adalah orang yang berkebutuhan khusus sehingga ia selalu dihina oleh teman-temannya. Akibatnya, ia menjadi anak yang anti sosial.
.
Meski pun begitu, dia mempunyai hobi mendengarkan musik. Berbeda dengan teman-temannya yang sangat lihai memainkan musik namun jarang mendengar lagu-lagu. Russel selalu mendapat hinaan dari teman-temannya sebab hanya mendengarkan musik dan bukannya belajar musik seperti teman-temannya.
.
Lama kelamaan, Russel menjadi lelah karena terus dihina. Ia tak bisa berkata-kata sehingga ia hanya bisa menulis seperti ini pada semua temannya:
.
“Teman-teman,
.
Aku tahu aku tidak bisa bermain musik dan aku hanyalah seorang yang bodoh yang hanya bisa mendengarkan musik setiap saat. Mungkin kalian bisa mengerti pentingnya mendengarkan musik di masa yang akan datang. Terima kasih.




.
-Russel-“
.
Tahun demi tahun, akhirnya semua teman-teman Russel beranjak dewasa dan sudah menjadi musisi yang sangat hebat dan terkenal. Namun, siapakah Bos mereka? Ternyata adalah Russel sendirilah yang menjadi atasan mereka sebagai komposer.
.
Karena kebiasaannya yang sering mendengarkan musik sejak dini, dia berubah menjadi seorang komposer terkenal yang sangat peka akan musik. Dan sekarang, semua teman-temannya yang selalu menghinanya dulu hanya bisa dikomentari oleh Russel sendiri karena dia yang paling mengerti setiap detail musik.
.
Kisah ini mengajarkan kita bahwa pada dasarnya, setiap orang berhak mendapat penghargaan dan penghormatan dari sesamanya. Dan sebagai manusia, kita tidak boleh meremehkan orang lain karena bisa jadi di masa depan justru dialah yang akan lebih hebat dari kita. (https://www.facebook.com/ILK-Kumpulan-Notulen)

No comments:

Post a Comment