banner gambar

WARGA BINJAI TERIMA 54.553 KARTU INDONESIA SEHAT

Sebanyak 54.553 warga Binjai menerima Kartu Indonesia Sehat pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 Kota Binjai, di lapangan Merdeka Binjai, Senin (16/11). Penyerahan kartu oleh Pj. Walikota Binjai Ir. Riadil Akhir Lubis MSi dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang utama Medan secara simbolis kepada perwakilan dari lima kelurahan.



Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya dibacakan Pj. Walikota mengatakan jaminan kesehatan nasional merupakan salah satu program kementerian kesehatan dalam mewujudkan revolusi mental melalui gotong royong dalam pembiayaan kesehatan.

“JKN merupakan solusi untuk menjamin dan memastikan masyarakat kurang dan tidak mampu untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan, “ kata menteri kesehatan Nila Farid Moelok.
Dijelaskannya, selain mendorong kepesertaan mandiri, pemerintah menyediakan bantuan iuran untuk seluruh masyarakat miskin serta bertahap menggabungkan semua system pembiayaan kesehatan dari daerah agar memenuhi asas-asas portabilitas dalam payung JKN dan sistem Jaminan Sosial Nasional. Program ini telah berlangsung sejak tahun 2014 dan secara bertahap cakupan JKN akan diperluas lagi sehingga target di tahun 2019 seluruh masyarakat Indonesia terlindungi.
Pada puncak peringatan Hari kesehatan Nasional di Binjai juga diserahkan penghargaan untuk tenaga puskesmas teladan, penghargaan skrining narkoba kepada 32 siswa, donor darah, penampilan paduan suara dan fragmen oleh dokter kecil. Juga ditampilkan satu unit mobil promosi kesehatan yang baru diterima oleh Dinas kesehatan Kota Binjai. Mobil ini akan difungsikan untuk mengajak masyarakat Kota Binjai berprilaku hidup bersih dan sehat.(Humas Binjai)

No comments:

Post a Comment